Tuesday 23rd October 2018,
Merpati.org

Mengobati merpati dan mencegah penyakit merpati dengan probiotik herbal

Mengobati merpati dan mencegah penyakit merpati dengan probiotik herbal

Probiotik sebagai Bakteri Baik

Probiotik dapat memberi manfaat bagi tubuh dengan cara memicu pertumbuhan  bakteri baik baru, yang hilang karena pengobatan antibiotik.

Probiotik juga membantu menekan bakteri buruk dalam pencernaan yang dapat menimbulkan gangguan, serta menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan buruk.

Ada beberapa kondisi yang dapat dibantu penyembuhannya dengan menggunakan probiotik,
Manfaat Probiotik Herbal adalah menyehatkan sistem pencernaan hewan ternak, tidak hanya merpati. Semua hewan ternak.

Dengan menyehatkan sistem pencernaan, maka akan berimbas pada maksimalnya serapan nutrisi pakan yang akan mempengaruhi konversi pakan terhadap 1 kg daging, meningkatnya serapan senyawa-senyawa positif yang berguna untuk tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh akan meningkat.

Kunci hanya ada pada pencernaan yang sehat saja, semua akan menyesuaikan untuk sehat.

Manfaat Probiotik Herbal:

Menyehatkan sistem pencernaan
Probiotik bermanfaat untuk memecah hidrokarbon yang berfungsi untuk mencerna makanan di dalam usus. Proses ini juga bermanfaat untuk memudahkan penyerapan makanan di dalam usus.



Mengurangi efek antibiotik
Ada 2 jenis mikroorganisme yaitu antibiotik dan probiotik. Probiotik berfungsi untuk mengurangi bakteri antiobiotik di dalam tubuh sehingga tetap seimbang.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Bakteri ini berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga bakteri probiotik juga baik untuk menghilangkan rasa lelah, alergi, dan serangan penyakit lainnya.

Meredakan masalah pencernaan
Probiotik mampu mengobati gangguan pencernaan seperti diare, iritasi usus, dan sembelit.

Membersihkan saluran usus
Probiotik bermanfaat untuk membersihkan usus dari kotoran yang mengendap. Ketika kotoran ini mengendap di usus, maka asam bermanfaat untuk membersihkan bakteri yang menyebabkan penyakit.
Bakteri probiotik ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu konsumsilah makanan yang mengandung bakteri probiotik seperti yogurt dan makanan fermentasi lainnya

Cara Membuat Probiotik Herbal:



1. Rebus daun sirih, jahe, kayu manis, sere, daun pandan dan brotowali dengan air 80 liter. Diambil airnya saja.
2. Cuci bersih cacing tanah, Kemudian diblender cacingnya dengan air sumur.
3. Hancurkan semua bahan dengan air total 150 liter. 150 itu 65 liter air segar dan air rebusan point 1. Kemudian masukkan kedalam reaktor. Tetap kondisi tertutup, sampai kondisinya dingin. Asam Jawa cukup diuleni saja. Buang bijinya.
4. Em4, vitacarm disimpan dulu. Jika bahan2 yang ada di reaktor (bisa dari ember tertutup atau drigen atau tong plastik tertutup) sudah dingin baru dicampurkan.
5. Setelah proses 1-3 terselesaikan dan sudah dingin kondisinya, em4, bakteri starter dan vitacharm dimasukkan kedalam reaktor. Ditutup rapat, jangan sampai ada udara yang masuk.
6. Buang gas dengan cara membuka tutup reaktor dan diaduk setiap 3 hari sekali. Maksimal proses ke-6 ini 5menit saja.
7. Dilakukan proses fermentasi selama 21 hari.
8. Setelah 21 hari, sudah bisa digunakan. Untuk menggunakan, diaduk dulu, kemudian diambil secukupnya, diperas, kemudian ampasnya masukkan lagi kedalam reaktor lagi.

Jenis bakteri : Weissella.sp, Leuconostoc.sp, Staphylococcus.sp, Streptococcus.sp, Lactococcus.sp, Lactobacillus casei, saccharomyces cerevisiae, Rhodopseumonas palustris, acidopihilus digestiva, casei immunita, bifido defensia.

Tersedia Probiotik Herbal kemasan 1,5liter:
http://www.merpati.org/produk/jual-jamu-cair-probiotikjamu-herbal-hewan/

Please follow and like us:

About The Author

Breeder Platinum Pigeon Farm, Praktisi permainan merpati kolongan di Jakarta, Aktif bermain dibeberapa kolongan seputaran jakarta dan bekasi. Selain aktif dilapangan juga aktif menulis artikel tentang Permainan merpati. CP: 081290596498

2 Comments

Leave A Response