Press "Enter" to skip to content

Manfaat madu untuk merpati lomba

Madu adalah campuran dari gula dan senyawa lainnya. Sehubungan dengan karbohidrat, madu terutama fruktosa dan glukosa, juga vitamin lain nya.

Madu jg bahan makanan yang memiliki banyak manfaat untuk burung. Dengan mengkonsumsi madu maka burung akan menjadi sehat dan maksimal. selain madu berpengaruh untuk menjaga vitalitas dan kesehatan burung..

Pemberian madu juga berguna untuk memulihkan stamina burung yang habis turun lomba untuk menjaga stamina tetap vit.

Hal ini dikarenakan kandungan madu yang banyak mengandung glukosa dan fruktosa sebagai pengganti stamina tenaga yg dapat langsung diserap oleh tubuh burung.

Khususnya merpati pos dengan perlombaan penerbangan jarak jauh, yang memerlukan stamina fisik lebih lagi. karena merpati pos memerlukan tenaga yang kuat untuk mengepakan sayap nya.. maka untuk menjaga kebugaran dan stamina merpati pos.. madu adalah salah satu pilihan terbaik.

Karena, kondisi fisik burung yang terlalu letih/cape akibat penerbangan jarak jauh.. dapat membuat struktur tubuh burung merpati lemah. hal ini berakibat pada daya tahan tubuh semakin drop yang membuat merpati mudah stress dan mudah terserang berbagai macam penyakit apalagi ditambah cuaca yang buruk. nah untuk mencegah itu semua madu adalah salah satu pilihan terbaik untuk menjaga stamina dan vitalitas merpati agar normal.

Madu sebenernya lebih digunakan untuk suplemen.. suplemen disini terkait untuk memulihkan vitalitas dan stamina merpati ketika tenaga sudah terkuras habis ketika menempuh penerbangan jarak jauh.

Please follow and like us:
error

One Comment

Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum Sobat Merpati.org
Join group facebook komunitas merpati.org untuk mengajukan pertanyaan.
https://web.facebook.com/groups/merpati.org/
dan dapatkan berbagai informasi terbaru dunia merpati.
Powered by