Press "Enter" to skip to content

Detoksifikasi dan Netralisasi racun dalam tubuh merpati

Apa yang kita berikan pada merpati, baik makanan, minum, obat, doping, telur dsb bisa jadi mengandung zat-zat yang tidak berguna, atau mengendap, bahkan meracuni tubuh.

Kita tahu, merpati memiliki organ-organ tubuh seperti hati, ginjal, sistem pencernaan dan organ lain, yang bekerja dalam katabolisme, metabolisme, detoksifikasi, netralisasi dan pembuangan zat-zat tersebut.

Hati adalah organ yang vital bagi tubuh hewan bertulang belakang termasuk burung. Fungsinya antara lain: menawarkan dan menetralisir racun, mengatur sirkulasi hormon, mengatur komposisi darah yang mengandung lemak, gula, protein, dan zat lain. Hati juga membuat empedu, zat yang membantu pencernaan lemak

Secara khusus fungsi empedu membantu kerja hati dalam sistem ekskresi atau proses pengeluaran zat sisa metabolisme baik berupa zat cair dan zat gas dari dalam tubuh.

Sementara itu, ginjal berfungsi menyaring darah sebelum mengirimnya kembali ke jantung, membuang limbah dan racun dari tubuh serta membantu mengeluarkannya dari tubuh.

Masih ada organ lain yang bisa kita bahas lain waktu.

Bila organ-organ itu bekerja optimal, maka zat-zat yang mengendap atau meracuni tubuh bisa dikeluarkan dengan baik. Sebaliknya, bila tidak berkerja optimal, maka tumpukan zat, khususnya yang beracun bisa merusak tubuh.


Kerusakan itu bisa bermacam-macam, misalnya tidak nelur, sulit punya anak, kinerja tidak maksimal, giring tidak bagus karena terjadi gangguan hormonal dsb.

Oleh karena itu, mari berhati-hati memberi asupan pada merpati, serta bantu organ-organ dalam tubuh merpati bekerja optimal.

Please follow and like us:
error

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum Sobat Merpati.org
Join group facebook komunitas merpati.org untuk mengajukan pertanyaan.
https://web.facebook.com/groups/merpati.org/
dan dapatkan berbagai informasi terbaru dunia merpati.
Powered by