Wednesday 29th March 2017,
Merpati.org

Mengobati berbagai macam penyakit merpati dengan Megamix

Mengobati berbagai macam penyakit merpati dengan Megamix

Megamix merupakan komposisi terukur bahan yg befungsi untuk mengobati berbagai penyakit pada merpati. Adalah umum jika dalam suatu keadaan dimana saat dijumpai merpati dalam keadaan sakit, si empunya bakal mencoba memahami dan memberikan dugaan penyakit yang diderita, kemudian disusul dengan mencoba memberikan terapi pengobatan kepada burung yg sakit.

Adalah penting diketahui bahwa jarang terjadi infeksi tunggal yg menyerang merpati pada umumnya. infeksi bisa terjadi krn kondisi tubuh menurun krn berlebihan latihan kemudian daya tahan menurun dan penyakit mudah menyerang, bisa juga terjadi krn tertular oleh burung sakit lainya, atau lingkungan yang membawa agent selaku biang penyakit.




Pengobatan yg sering terjadi adalah pengobatan coba coba yg pada akhirnya kadang berhasil dan sering gagal. Kesulitan dalam memisahkan jenis terapi obat dari gejala merupakan masalah yang serius, karena beberapa penyakit dengan agent (penyebab penyakit) yang berbeda mempunyai gejala yg serupa dan dengan lemahnya daya tahan merpati masuk pula infeksi infeksi lain yg turut berperan meningkatkan angka kematian pada merpati yg sakit.
Megamix mencoba memberikan solusi dari permasalahan ini, yang dengan komposisinya, pemilik merpati sakit tidak perlu lagi dipusingkan dengan jenis obat yg akan digunakan berdasarkan dugaan penyakit dari gejala yg ada.
Perlu digaris bawahi bahwa Megamix tidak menyembuhkan penyakit dari infeksi karena virus. Sampai sekarang tidak ada pengobatan efektif untuk virus, kebanyakan infeksi virus sembuh melalui mekanisme pertahanan tubuh merpati sendiri.




Vaksinasi minimal terhadap Paramyxovirus didampingi dengan Megamix mampu menurunkan angka kematian merpati karena penyakit hingga hampir 98%. Hal ini sangat mungkin terjadi krn Virus jenis Adeno hanya menyerang jika kondisi burung sangat lemah oleh penyakit lain terlebih dahulu, yang jika infeksi pertama dapat ditanggulangi maka meminimalkan Adeno virus menyerang merpati. Demikian pula jika virus lain seperti pox virus, maka Megamix mampu melindungi merpati dari infeksi sekunder sambil memberikan waktu merpati untuk membangun daya tahan tubuhnya.

Megamix efektif untuk menyembuhkan infeksi : Trichomoniasis/Canker (telak kuning/goham), CRD kompleks (ngorok, pilek, hilang suara), Snot (mata berair), infeksi oleh Salmonella sp (tetelo krn infeksi salmonella menyerang otak, pincang krn menyerang persendian), infeksi oleh Staphylococcus sp, infeksi oleh Streptococcus sp, Coccidiosis (berak darah), infeksi jamur oleh Candida sp, infeksi oleh E.coli yg bermutasi (tembolok kembung, makanan tidak dicerna dan berisi gas).

Kebanyakan infeksi memberikan gejala serupa dan umum seperti berak hijau kental, namun ada juga yang spesifik.
Megamix diberikan sekali dosis/hari. Persiapan diperlukan sebelum obat diberikan : Keluarkan wadah makanan dan minuman dimalam hari, pagi hari periksa apakah tembolok burung sudah kosong? jika belum maka tunggulah sampai kosong. berikan 5 tetes langsung ke mulut dan puasakan burung 2jam dan selanjutnya boleh diberi makan dan minum. dosis 5 tetes diberikan selama 2 hari berturut turut selanjutnya 1 tetes/ hari sampai minimal 5 hari pengobatan. Pada kasus burung dengan blocking gizzard atau sour crop atau tembolok kembung, teteskan 10 tetes Megamix dalam 100ml air minum, singkirkan makanan dari tempat isolasi dan hanya minuman Megamix saja (burung dalam keadaan ini cenderung sering minum) setelah 1×24 jam coba berikan sedikit makanan lunak atau sedikit jagung dan kontrol setelah 24 jam, jika ternyata tidak lagi ditemukan muntahan jagung/makanan dan tembolok kosong, maka pengobatan dilanjutkan dengan metode tetes seperti diatas.

Harga : Rp 100.000/botol ukuran 10ml
Pemesanan :
HP 085693466021
PIN 5d03e669

Like this Article? Share it!

About The Author