Sunday 24th September 2017,
Merpati.org

Mengenal lebih dekat merpati balap legendaris Leonard

Mengenal lebih dekat merpati balap legendaris Leonard

Kenali Lebih Dekat Leonard Si Merpati Balap Legendaris – hai guys, seperti halnya kelompok musik atau pemain sepakbola, burung merpati juga mempunyai sosok legendaris yang memang sudah sangat terkenal, bahkan di kalangan pencinta burung merpati sudah tidak asing lag. Ya dia adalah burung merpati yang di beri nama LEONARD dan merupakan burung merpati Indonesia.

Burung merpati ini meruppakan burung yang berasal dari seorang peternak asal kota kembang Bandung (Koh Apin) yang selanjutnya beralih tangan ke koh Tekun yang berada di Medan. Sedikit cerita sebelum terjun kepada data lebih lengkapnya bahwa leonard ini berasal dari telur yang di tinggal mati oleh induknya. untuk info lebih lengkapnya bisa kalian baca artikel ini sampai akhir, agar kalian tahu sejarah singkat burung merpati yang melegendaris ini (Leonard).

Leonard Legenda Burung Merpati Balap




Burung merpati leonard memang mempunyai kelebihan tersendiri bahkan bisa menjadi juara nasional secara berturut – turut mulai dari tahun 2002 s.d 2005 dan itu merupakan prestasi yang luar biasa serta tidak di cap sebagai atau sedang beruntung. Untuk menjaga kualitas tersebut tentunya dengan perawatan yang maksimal sehingga kondisi fisiknya bisa stabil dan terus menjadi juara. Setelah leonard berhenti mengikuti perlombaan maka bermunculan merpati – merpati baru dengan kualitas yang tidak kalah dengan leonard, tidak lain mereka adalah anak – anakan dari leonard itu sendiri seperti Junior L, Leonard Junior, dan nama – nama merpati lainnya.

Oyah ada yang terlewat bahwa burung merpati leonard ini dilahirkan dari indukan betina kaka putaw dan jantan adik beatle. Mungkin ada yang masih bingung dengan merpati putaw dan beatle, perlu kalian ketahui bahwa Putaw dan Beatle merupakan burung merpati jawara pada masanya. Dari dua pasangan burung merpati tersebut maka lahirlah leonard yang menjadi burung merpati legandaris. Selain prestasi leonard juga terkenal dan dikagumi oleh pencinta burung merpati yang lainnya dan tentunya juga mempunyai harga transfer yang cukup mahal dengan kisaran 1M. Bisa kalian bayangkan, karena itu merupakan harga yang fantastis tapi bisa dibayar dengan prestasi yang diraihnya alias benar – benar memuaskan.



Sumber : http://www.duniabinatang.org

Like this Article? Share it!

About The Author

Breeder Platinum Pigeon Farm, Praktisi permainan merpati kolongan di Jakarta, Aktif bermain dibeberapa kolongan seputaran jakarta dan bekasi. Selain aktif dilapangan juga aktif menulis artikel tentang Permainan merpati. CP: 085693466021