Friday 26th May 2017,
Merpati.org

Mega Event JFF-SC/TMII

Dany wicaksono March 31, 2014 News No Comments on Mega Event JFF-SC/TMII
Mega Event JFF-SC/TMII

Bagi para penggemar merpati, setiap event JFF (Just For Fun) menjadi acara yang selalu ditunggu. Bukan hanya karena pergelaran lomba yang selalu menarik, tapi juga karena hanya di event ini semua penggemar merpati lintas segala tipe permainan, bisa berkumpul bersama dalam seremonial yang akrab dan bersahabat.




JFF telah sukses digelar sebanyak 6 kali, baik di Jakarta maupun diluar Jakarta.  Pada tahun 2013, event di Jakarta selalu menggunakan area Taman Mini Indonesia Indah tepatnya di  Taman Budaya Tionghoa. Lomba yang digelar adalah ketengkasan merpati giring yang di lepas dari jarak dekat, sekitar hanya 200 meter. Pesertanya bukan hanya dari hobiis Merpati Balap, tapi juga hobiis Merpati Tinggian juga Kolongan. Dan yang paling menarik adalah, dimana hobiis rumahan bisa ikut serta, karena syaratnya hanya merpati yang giring. Tentu saja sangat mudah mendapatkan merpati giring, dan siapapun bisa mengikuti lomba, hingga anak² merasa nyaman menggeber Player mereka melawan hobiis yang usianya jauh diatas mereka.




Dan kabar baik bagi seluruh penggemar merpati, adalah Event ini kembali diadakan dengan acara yang lebih besar. Apalagi saat ini, event JFF menjaid bagian resmi acara HUT Taman Mini Indonsia Indah yang ke 39. JFF SUPER CONTEST TAMAN MINI INDONESIA INDAH (JFF-SC/TMII) Acara besar ini diadakan untuk mengajak seluruh hobiis penggemar burung merpati, menghadiri acara ini dalam rangka gathering atau temu muka. Tidak dibatasi jenis dan tipe permainan, dari burung merpati hias, hingga penggemar merpati Tomprang, Kolongan, Balap hingga merpati Pos.

 

Acara akan diadakan sebanyak 2 hari, dari tanggal 26 dan 27 April 2014. Dimulai dari pukul 09.00 sd 17.00 WIB berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah, tepatnya di depan Anjungan Bali dan di Danau Arsipel. Untuk event ini, ada JFF Sprint dan JFF Kolongan. JFF Sprint adalah lomba ketangkasan merpati adu cepat menuju betina dari jarak sekitar 300 meter. Sedangkan JFF Kolongan, adalah lomba ketangkasan merpati dengan rintangan berupa kolongan.

Danau Arsipel TMII

Depan Anjungan Bali TMII

Tentunya, seluruh panitia berharap acara ini dikunjungi oleh seluruh penggemar merpati di Nusantara. Untuk Informasi silahkan hubungi bagian Humas dari event ini Andri 08128115635 dan Adam 0811922275. Sampai ketemu di TMII ya 🙂

Like this Article? Share it!

About The Author