Sunday 22nd January 2017,
Merpati.org

Cara agar merpati giring keras

Cara agar merpati giring keras

Berikut ini saya akan membahas tentang bagaimana cara agar merpati yang anda punyai dapat keket atau giring keras.
Banyak yang tidak tahu bahwa merpati bisa diatur dalam masa giringnya,bagi yang berpengalaman hal tersebut mungkin sudah biasa,tapi bagi pemula hal itu bisa sangat menarik untuk dipelajari.
Oleh sebab itu saya menghadirkan cara membuat merpati giring atau keket keras.

Berikut caranya:




  1. Pilih merpati yang sudah dewasa dan yang sudah mempunyai pasangan atau jodoh.
  2. Pastikan bahwa merpati anda tidak salah jodoh,jika belum tahu caranya menjodohkan merpati kunjungi Cara Menjodohkan Merpati.
  3. Bongkar merpati yang sudah jodoh pada hari minggu,mandikan merpati,langsung jemur di bawah sinar matahari langsung,sebaiknya itu dilakukan saat pagi hari dari jam 8.00-10.00 atau sampai merpati kering.
  4. Setelah kering beri makan dan minum kedua merpati di kandang atau di luar pagupon.
  5. Lepaskan kedua merpati.
  6. Senin pagi kembali jemur kedua merpati pada jam 8.00-10.00 tidak usah dimandikan lagi,setelahnya beri makan dan minum lagi lalu lepaskan kedua merpati.
  7. Selasa pagi kembali jemur pada jam yang sama,setelah itu beri makan dan minum kedua merpati lalu lepaskan,pada sore harinya masukkan kedua merpati ke dalam pagupon biarkan pacaran.
  8. Rabu pagi ulangi kegiatan pada hari selasa.
  9. Kamis pagi jemur merpati tapi pisahkan yang jantan, taruh di luar sangkrip biarkan menunggu si betina.Sama seperti sebelumnya dari jam 8.00-10.00,setelah itu beri makan dan minum lalu masukan dalam pagupon lagi.



  10. Jumat pagi dijamin merpati anda sudah giring biasa,ditandai dengan si jantan bekur saat si betina di dekatkan,jika sudah begitu jemur 1 jam saja,jangan lupa beri makan dan minum lalu masukan ke pagupon.Sore hari merpati anda sudah bisa di latih.
  11. Sabtu pagi masih dijemur dan tetap pisahkan jantan dengan betina,jemur 1 jam saja,setelah itu beri makan dan minum lalu masukan ke pagupon atau dikrekep.Sore hari bisa dilatih lagi.
  12. Minggu pagi tetap dijemur 1 jam saja,biasanya si betina sudah ada telurnya dan pada saat itu merpati malah sedang giring keras,beri makan dan minum lalu masukan pagupon.Sore masih bisa untuk latihan.
  13. Minggu malam mungkin sudah ada telur di pagupon,jadi istirahatkan merpati anda selama seminggu.
  14. Setelah seminggu anda bisa mengulangi kegiatan di atas.
Tips :
Jika anda kurang puas anda bisa melakukan cara ini agar keket lebih keras yaitu dengan cara membuat pejantan cemburu dengan membekurkan si betina dengan pejantan lain sampai pejantan lain mau mengawini si betina baru anda lepas kan si pejantan.
Dijamin keketan merpati anda menjadi lebih keras.
Begitulah artikel kali ini tentang bagaimana cara membuat merpati giring atau keket keras.
Terima Kasih..Sumber : http://merpatilayang.blogspot.com/2014/09/cara-membuat-merpati-giring-keras.html

Like this Article? Share it!

About The Author